Monday 27 April 2015

Churros!

Selamat Siang! Wah lumayan lama nih aku gak buka blog dan share resep, gara-gara Instagram nih jadinya mau nulis resep diblog males (duh!). Kabar bagaimana kabar? Amazing! Alhamdulillah sekarang sudah mulai sibuk ngurusin warung steak yang bernama Steak Addict. Yep menyenangkan sekali bisa ngelola warung makan sendiri, gak ada yang lebih menyenangkan dari pada hobi yang digaji :D

Kali ini aku mau share resep Churros yang menurutku the best churros recipe yang pernah aku coba. Udah berkali-kali aku eksperimen dari yg dough-nya mirip sus, telurnya dikurangi, digoreng, dipanggang (ini gak churros banget), sampai resep yang gak pakai lemak sama sekali. Daaan akhirnya dapatlah resep ini dari..aku lupa dari mana, tapi aku modifikasi sampai sesuai yang aku mau. Aku bilang the best Churros recipe karena tekstur luarnya kering, gak alot, dan yang paling penting gak gampang melempem waktu sudah dingin. Hati-hati ketagihan :D

Resep Churros



Bahan-Bahan:
  • 1 cup air
  • 2 sdm gula pasir
  • 2 sdt minyak goreng
  • 2 cup tepung terigu
  • Minyak untuk menggoreng


Cara Membuat :

  • Rebus air bersama minyak dan gula sampai mendidih. Angkat.
  • Masukkan tepung terigu, aduk sampai menjadi adonan kalis. Diamkan sampai hangat.
  • Masukkan ke piping bag yg sudah diberi spluit bintang besar.
  • Panaskan minyak. Spluitkan adonan kira-kira 10 cm. Goreng sampai kecoklatan. Angkat.
  • Taburi dengan gula kayu manis (4 sdm gula pasir + 1/2 sdt bubuk kayu manis), sajikan dengan saus coklat kesukaanmu.


Selain saus cokelat, kamu bisa juga loh pakai nutella sebagai cocolannya. Campurkan 4 sendok makan nutella dengan 1 sendok makan susu cair, panaskan sebentar asal hangat, aduk rata.

Praktiskan? Kalau ikuti langkah-langkahnya pasti berhasil! Selamat mencoba :)

No comments:

Post a Comment