Saturday 16 December 2017

Mango Sticky Rice Pudding

Holla,

Beberapa waktu lalu aku share Resep Mango Sticky Rice, lalu ternyata ketagihan buat bikin sesuatu yang berhubungan dengan si ketan mangga ini. Kalau sudah baca post sebelumnya, pasti tahu kalau awalnya aku pengen bikin versi pudding-nya, tapi karena keterbatasan waktu aku malah bikin Mango Sticky Rice Shake.

Karena masih penasaran buat bikin Mango Sticky Rice Pudding, akhirnya tadi pagi bikin juga. Pudding ini terdiri dari pudding santan vanila, ketan, potongan mangga, dan saus santan. Tadinya sih mau gak pakai saus santan karena rasanya sudah terwakili sama si pudding sendiri, tapi ujung-ujungnya pakai saus juga karena kayaknya kurang afdol aja gitu.

Puddingnya aku pakai merk nutrijell yang pudding susu rasa vanila. Niatnya sih mau pakai Haan, tapi dicari kemana-mana gak ada yang rasa vanila. Tapi gak kalah enaknya kok ternyata. Dan santannya seperti biasa aku pakai santan instan, biar gak ribet gituu. Hehe..

Resep Mango Sticky Rice Pudding


Bahan-bahan:

  • 1 bungkus Pudding instan rasa susu vanilla
  • 150 ml santan instan
  • 350 ml air
  • sejumput garam
  • ketan
  • potongan mangga secukupnya
  • saus santan
  • (Resep ketan dan saus santan bisa di lihat di Resep Mango Sticky Rice)

Cara Membuat:

  • Campur pudding instan, santan, air, dan garam; aduk rata. Jerang di atas api sedang sambil diaduk-aduk sampai mendidih. Angkat, tuang ke dalam gelas. Dinginkan, lalu masukkan ke dalam kulkas.
  • Jika puding sudah dingin, beri 2 sendok makan di tiap gelas, potongan mangga, dan saus santan.
  • Sajikan.


Selamat Mencoba!

No comments:

Post a Comment