Monday 12 May 2014

Dipping Party!

Yuhuuu, kali ini aku mau bagi-bagi resep sehat nih..iya resep sehat, tumben ya? Hehe...

Jadi kali ini aku mau bagi resep Cashew Mayo alias mayonaise dari kacang mede. Bingung kan kok bisa kacang mede jadi mayo? Biasanya kan mayo yang kita tahu itu terbuat dari kuning telur dan minyak lalu dibumbui gitu kan? Tahu gak sih kalau mayo itu kalorinya lumayan tinggi? Kalian kalau makan salad pasti ada mayonya kan? Pasti kalian mikir kalau salad yang kalian makan itu kalorinya rendah, padahal gak juga loh.  Tahu gak sih nyelupin brokoli, baby carrot atau sayuran lainnya itu enak banget :(

Gak sengaja aku lihat di IG bu @alterjiwo sama IGnya Sophie Navita, mereka pernah bikin raw mayo dan kayaknya enak banget. Setelah ngubek-ngubek resep dan youtube, I chose to make my own version of raw mayo. Rasanya lumayan mirip sama mayo, asem manis seger creamy gitu.


Cashew Mayo




Bahan-Bahan :

- 1/2 cup Kacang Mede Mentah, rendam semalaman lalu buang airnya

- 8 lembar Daun Mint

- Daun parsley, dill atau basil secukupnya

- 1/2 siung bawang putih, cincang halus

- 1/2 sampai 1 buah lemon, ambil airnya

- 1/4 cup air

- sejumput garam

- madu ataupun gula secukupnya


Cara Membuat :

- Blender semua bahan sampai halus. Sajikan!


Nah mudah kan membuatnya! Raw mayo ini bisa kamu sajikan sebagai dipping sauce atau bisa juga loh jadi salad dressing. Dan untuk yang gak suka bawang putih, bisa kamu skip. Tapi tips aku nih, mending kasih dikiiiit dulu bawang putihnya karena yah kembali lagi ke selera. 

Semoga resep ini bermanfaat ya :D

No comments:

Post a Comment