Monday 12 May 2014

My name is Victor!

Hai, aku mau perkenalkan anggota keluarga baruku yang super manja dan nyenengin, namanya Victor...


Yap, anggota baru keluarga adalah kucing. Victor adalah kucing jenis british short hair dan termasuk berwarna blue, bukan grey. British short hair cat memang mirip Russian blue cat, cuma kalau British short hair ini lebih chubby dan russian blue cat lebih tirus alias gak punya pipi. Matanya pun berbeda, Russian matanya meruncing dan British lebih bulat. Sekarang umur Victor sekitar 7 bulan. Aslinya sih sama mama papa gak boleh pelihara, tapi karena nekat akhirnya dibolehin juga, bahkan sekarang mama papa jadi ikutan sayang sama Victor :D




Victor ini manjaaaa banget, kalau mau ditinggal pergi pasti langsung muter-muter di kaki terus jatuhin badan di kaki minta dielus-elus. Paling lucu waktu mau aku tinggal pergi hampir 2 minggu, dia kayak gak mau jauh dari aku, waktu aku mau berangkat dia kayak halang-halangin aku buat pergi. Aiiiih gemas!

Kata orang, hati-hati nanti kena virus toxoplasma, nanti mandul, nanti bego. Duh, padahal toxo itu gak cuma di kucing loh, bisa juga di hewan lain atau pun sayuran yang gak bener nyucinya. Dan tahu gak sih, virus toxo paling banyak justru dari babi dan anjing, malah iguana katanya toxo-nya banyak juga makanya sama kak fuad gak boleh pelihara. Sebenarnya tergantung cara pemeliharaan kucing kita. Yah selayaknya manusia, kucing juga butuh vaksin dan mandi. Untuk mandi cukup 2 minggu sekali, kotorannya buang di septitank atau di kali yang airnya mengalir. Jangan buang di tempat sampah ya, karena virus akan berkembang setelah 2 hari. Selain itu kucing itu suka kebersihan kok, kucing menjilati badannya itu ada tujuannya, yaitu membersihkan badan dari kuman maupun virus yang menempel di badannya. Jadi jangan takut untuk pelihara kucing, yang penting kita telaten memeliharanya dan gak boleh males buat periksa ataupun bersihin si kucing :)

No comments:

Post a Comment