Tuesday 9 February 2016

Silky Pudding Part. 2

Hai semua, sebelumnya aku mau mengucapkan selamat hari Imlek bagi yang merayakan dan selamat libur panjang untuk semua..

Untuk melanjutkan post sebelumnya dimana aku sudah mencoba resep Silky Pudding dari Chef savira dari Kokiku.tv. Yang belum lihat resep Silky Pudding yang pertama aku buat, bisa klik link-nya disini

Kali ini aku akan share resep Silky Pudding yang kedua dan resep ini (lagi-lagi) dari my favorite buffy chef, Yuda Bustara from Kokiku.tv. Berbeda dengan chef Savira, chef Yuda menggunakan campuran agar-agar bubuk dan jelly bubuk dengan perbandingan sama besar.


Resep Greentea Silky Pudding




Bahan-bahan :

  • 1/4 sdt Agar-agar bubuk
  • 1/4 sdt Jelly bubuk
  • 1/2 sdt bubuk greentea
  • 2 sdm gula 
  • 250 ml susu cair


Cara Membuat:

  • Campur agar-agar bubuk, jelly bubuk, gula, dan bubuk greentea.
  • Masukkan campuran ke dalam susu cair, aduk-aduk sampai tidak ada gumpalan.
  • Rebus dengan api sedang sambil diaduk-aduk sampai mendidih. Matikan api, saring.
  • Tuang ke dalam gelas saji, lalu masukkan ke dalam kulkas agar lebih cepat set (kurang lebih 1 jam).
  • Sajikan.

Kalau ingin rasa lainnya, bubuk greentea bisa kamu ganti dengan rasa yang kamu suka. Dan untuk takaran gula, sebenarnya aku menggunakan 2 sendok makan kurang. Tetapi kalau kamu memang suka manis, gula bisa kamu tambah sekitar satu sendok teh gula. Dan untuk resep ini aku menggunakan bubuk agar-agar merk Swallow Globe dan untuk bubuk jelly aku menggunakan merk Nutrijell. Kalau bubuk greentea-nya aku kurang paham merk-nya, tapi kalian bisa membelinya di toko bahan kue atau pun swalayan.


Untuk eksperimen resep Silky Pudding kali ini sepertinya kurang memuaskan, kurang lembut seperti resep pertama. Teksturnya seperti pudding susu biasa tetapi lebih lembut, tetapi tidak selembut Silky Pudding seperti di pasaran. Selain itu, walaupun sudah aku saring ternyata hasilnya masih ada gumpalan-gumpalan. Pokoknya kurang lembut deh :(

Tetapi kelebihan dari resep ini, pudding enggak mudah meleleh dan cepet banget set-nya. Selain itu bahan-bahannya juga mudah ditemui. Dan yang paling menyenangkan dari resep ini yaitu lebih murah! haha...

Sementara resep Silky Pudding (Part.1) masih jadi juaranya, lebih lembut. Untuk post selanjutnya aku akan mencoba resep Silky Pudding yang lain, yaitu dari NCC. Bahan-bahannya hampir sama dengan resep ini, hanya beberapa penambahan bahan dan takaran cairannya yang berbeda. Semoga hasilnya enggak mengecewakan, gak seperti pudding susu biasa.

Have a nice day!



No comments:

Post a Comment